Cek kehadiran Anda setiap hari di http://faceprint.apps.undip.ac.id

Segeralah melapor ke Bagian Kepegawaian Bauk pada hari yang sama ketika ada masalah dengan kehadiran Anda.

E-Duk

Sistem yang memuat Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Diponegoro, adapun seiring dengan perkembangannya data E-DUK difungsikan sebagai data utama dalam berbagai kepentingan di Bagian Kepegawaian Undip

Read More

Faceprint Undip

Bagian ini memuat sistem informasi kehadiran pegawai di Lingkungan Kantor Pusat Universitas Diponegoro, Informasi yang disajikan meliputi rekapitulasi kehadiran pegawai dan detil kehadiran berdasarkan jam masuk dan pulang dengan menggunakan mesin faceprint

Read More

Rekrutmen

Bagian ini berisi aplikasi pendaftaran Tenaga Pendidik (Dosen) maupun Tenaga Kependidikan (Tendik) Non Pegawai Negeri Sipil baik tetap maupun kontrak secara online

Read More

Breaking News

DATA KEHADIRAN PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANTOR PUSAT UNDIP BULAN NOVEMBER 2016

Kepegawaian.undip.ac.id – Terlampir kami sampaikan rekaman data kehadiran pegawai di lingkungan Kantor Pusat Universitas Diponegoro bulan November 2016. Sebagai informasi bahwa setiap ada surat tugas maupun bukti lainya yang terkait dengan tugas kedinasan harap segera dikirim ke Bagian Kepegawaian maksimal tanggal terakhir pada bulan berjalan atau sebelum tanggal 1 bulan berikutnya. Terima kasih

Lampiran:

TR112016 (1.5 MiB, 62 downloads)

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH SARJANA BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN TETAP UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2016

Kepegawaian.undip.ac.id – Berdasarkan hasil seleksi administrasi berkas pendaftaran yang diterima, dengan ini Rektor Universitas Diponegoro mengumumkan nama-nama peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Sarjana bagi Tenaga Kependidikan Tetap PNS / Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS Universitas Diponegoro Tahun 2016 yang dinyatakan lulus dan tidak lulus seleksi administrasi adalah sebagaimana dalam lampiran pengumuman ini.

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mengisi formulir pendaftaran pada lampiran pengumuman ini dan mengikuti tes tertulis dan praktek pada:

I. Hari, tanggal :    Kamis, 24 November 2016

Waktu                         :     08.00 – 12.30 WIB

Tempat                        :     Gedung ICT Lantai 5

Materi Ujian               :   

  1. Kebijakan Pemerintah (RPJM)
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. Pengetahuan substansi

– Administrasi Akademik,

– Administrasi Umum dan Keuangan,

– Administrasi Kemahasiswaan,

– Administrasi Perencanaan, Riset dan Sistem Informasi

II. Hari, tanggal :    Jumat, 25 November 2016

Waktu                         :     09.00 – 15.00 WIB

Tempat                        :     Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomika & Bisnis

Materi Ujian               :

  1. Penyusunan Makalah
  2. Praktek Komputer

Peserta dimohon hadir 30 menit sebelum waktu tes dengan membawa formulir pendaftaran.

Demikian harap maklum.

Daftar Lampiran:

  1. Pengumuman Resmi Hasil Seleksi Administrasi
  2. Peserta Lulus Seleksi Administrasi
  3. Peserta Tidak Lulus Seleksi Administrasi
  4. Formulir Pendaftaran PI

 

Pemberitahuan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi Tenaga Kependidikan Tetap / Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS Universitas Diponegoro Tahun 2016

Kepegawaian.undip.ac.id – Dengan telah terbitnya Peraturan Rektor Universitas Diponegoro Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pedoman Administrasi Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi Tenaga Kependidikan Tetap, dengan ini kami informasikan bahwa tanggal 24 s.d. 25 November 2016 Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi Tenaga Kependidikan Tetap (PNS maupun Non-PNS) yang telah mempunyai/telah menyelesaikan pendidikan Sarjana atau Diploma IV.

Adapun  persyaratan peserta dan materi ujian adalah sebagai berikut:

I. Persyaratan sebagai peserta :

  1. Berstatus sebagai TKT PNS dan TKT Non-PNS, dibuktikan dengan Kartu Pegawai (Karpeg) bagi TKT PNS dan SK Pengangkatan sebagai Tenaga Kependidikan Tetap Non-PNS bagi TKT Non-PNS;
  2. Diusulkan oleh pimpinan unit dengan dibuktikan oleh surat usulan dari unit;
  3. Untuk golongan II sekurangnya-kurangnya telah memiliki masa kerja selama 4 (empat) tahun dan 1 (satu) tahun dalam pangkat terakhir;
  4. TKT yang pengangkatan PNS dari formasi golongan II/a atau II/c dan saat pendaftaran telah menduduki golongan III;
  5. TKT yang diangkat dalam jabatan fungsional tertentu atau TKT yang ingin beralih ke jabatan fungsional tertentu jenjang Ahli;
  6. Memiliki Surat Ijin Belajar / Surat Keterangan Melanjutkan Studi dari pejabat yang berwenang;
  7. Memiliki latar belakang pendidikan yang dibutuhkan sesuai dengan formasi pegawai/kebutuhan organisasi;
  8. Memiliki Indeks Prestasi Akademik sekurang-kurangnya 3,00;
  9. Setiap unsur prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dan dibuktikan dengan fotocopy Penilaian Prestasi Kerja 2 (dua) tahun terakhir ;
  10. Tidak sedang dalam proses hukuman disiplin baik tingkat ringan, sedang, maupun berat;
  11. Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri/swasta yang telah terakreditasi minimal B pada saat lulus, dibuktikan dengan surat keterangan bahwa status akreditasi atau ijin penyelenggaraan pendidikan masih berlaku saat dikeluarkan ijazah yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang (Dekan, Direktur);
  12. Ijazah yang diperoleh bukan melalui kelas jauh dan atau kelas Sabtu-Minggu, dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah/perguruan tinggi yang menerangkan bahwa proses pembelajaran bukan kelas jauh dan atau kelas sabtu-minggu (kecuali Universitas Terbuka);
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh unit-unit di lingkungan Universitas Diponegoro.

II. Materi ujian akademik terdiri:

Untuk TKT PNS dan TKT Non-PNS yang memiliki ijazah Sarjana (S1) atau ijazah Diploma IV meliputi:

  • Pengetahuan umum terdiri atas:
    1. Kebijakan Pemerintah, dan
    2. Bahasa Indonesia.
  • Bahasa Inggris
  • Materi pengetahuan substansi (berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Undip)
  • Pembuatan makalah
  • Ketrampilan Komputer

Sehubungan dengan hal tersebut mohon sekiranya Saudara dapat menginformasikan kepada staf di lingkungan fakultas / unit Saudara yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti kegiatan dimaksud, yang sebelumnya akan melalui proses seleksi administrasi terhadap kelengkapan persyaratan calon peserta. Perlu kami informasikan bahwa untuk mengikuti seleksi Calon Pejabat Struktural Eselon IV (Kasubbag), salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah melampirkan ijazah Sarjana (S1) dan Surat Tanda Lulus Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.

Bersama ini kami lampirkan formulir pendaftaran untuk dapat diperbanyak sendiri dengan disertai syarat kelengkapannya, yaitu :

  1. Fotokopi SK pengangkatan sebagai CPNS / Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS
  2. Fotokopi SK KP terakhir
  3. Fotokopi Ijazah saat pengangkatan CPNS yang dilegalisir
  4. Fotokopi Ijazah terakhir (S1/D.IV) yang dilegalisir
  5. Transkrip akademik (S1/D.IV) yang dilegalisir dengan IPK minimal 3,00
  6. Fotokopi Surat Izin Belajar/Menyelesaikan Studi
  7. Surat Keterangan Akreditasi Program Studi minimal B dari perguruan tinggi saat yang bersangkutan lulus.
  8. Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang menerangkan bahwa proses pembelajaran bukan kelas jauh atau kelas sabtu-minggu
  9. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di unit-unit di lingkungan Universitas Diponegoro
  10. Fotokopi Kartu Pegawai (bagi PNS)
  11. Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja 2 (dua) tahun terakhir
  12. Pas foto ukuran 3×4 cm (3 lembar)

Bagi Tenaga Kependidikan Tetap (PNS/Non-PNS) yang berminat untuk mengikuti ujian agar mendaftarkan dan menyerahkan formulir pendaftaran beserta kelengkapannya di Bagian Kepegawaian BAUK Universitas Diponegoro paling lambat tanggal 18 November 2016.

Demikian atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Surat Pernyataan PI Tahun 2016 (65.5 KiB, 152 downloads)

Sebanyak 13 SK PNS dari jalur K2 telah diterima Bagian Kepegawaian Bauk Undip

Kepegawaian.undip.ac.id – Sebanyak 13 SK PNS dari jalur K2 diterima oleh Bagian Kepegawaian Bauk Undip belum lama ini. SK PNS yang sudah diterima di scan dan dimasukan ke dalam aplikasi E-DUK sebagai arsip digital, sedangkan hardcopy akan dikirimkan ke fakultas dan pegawai yang bersangkutan. Adapun untuk memastikan kebenaran data kepegawaian Anda dapat mengakses pada laman http://e-duk.apps.undip.ac.id pada menu pencarian dengan memasukan nama atau NIP Anda. Bilamana terdapat kekeliruan silakan hubungi Bagian Kepegawaian Bauk pada alamat email: kepegawaian.undip@gmail.com, kepegaian@undip.ac.id atau melalui telepon (024) 7460020 Psw 133.