Kepegawaian.undip.ac.id – Untuk menjamin terpeliharanya tata tertib dalam kelancaran pelaksanaan tugas sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini dilingkungan Universitas Diponegoro wajib untuk mematuhi disiplin PNS.

Undip sebagai salah satu Instansi Pemerintah berkewajiban untuk melaksanakan penegakan disiplin terhadap PNS serta melaksanakan berbagai upaya peningkatan disiplin salah satunya dengan pelaksanaan Upacara Bendera.

Sehubungan dengan hal tersebut dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Seluruh Tenaga Dosen dan Tenaga Kependidikan baik tetap maupun tidak tetap dilingkungan Undip wajib mengikuti kegiatan Upacara Bendera yang diselenggaran oleh Universitas Diponegoro.
  2. Setiap peserta upacara wajib menandatangani daftar hadir setelah upacara selesai dilaksanakan.
  3. Kehadiran upacara menjadi pertimbangan dalam penilaian Perilaku dan kinerja pegawai yang bersangkutan.
  4. Akibat dari ketidakhadiran akan berdampak pada evaluasi kinerja (sebagai dasar pembayaran Insentif Kinerja Wajib).
  5. Segala bentuk kecurangan dalam pengisian daftar hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta peraturan Universitas yang berlaku.

Selain itu kami mohon Saudara berkenan untuk segera menyampaikan Laporan Rekapitulasi Kehadiran Tenaga Dosen dan Tenaga Kependidikan baik tetap maupun tidak tetap dari bulan Januari sampai dengan Desember 2017 (hardcopy maupun softfile) ke Bagian Kepegawaian BAUK Undip paling lambat 5 Januari 2018.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.